Close
Skip to content

#shadow-root (closed)  DPW ALFI/ILFA Provinsi Jawa Timur

Diklat

Diklat | alfi dpw prov. jatim

Diklat

PPJK

Diklat PPJK

Dalam rangka membantu memenuhi tersedianya tenaga kerja trampil di kepabeanan dan cukai, DPW ALFI/ILFA propinsi Jawa Timur), akan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Ahli Kepabeanan dengan ujian dan sertifikasi standard dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan RI ( BPPK ).

Sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan Nomor: 65 tahun 2007 dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor : 24 tahun 2007 , pemegang sertifikat ahli kepabeanan yang dikeluarkan oleh BPPK, adalah berkualifikasi sebagai Ahli Kepabeanan dan memenuhi salah satu persyaratan untuk bekerja di bidang Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan ( PPJK ) maupun perusahaan importir dan atau eksportir di wilayah hukum Indonesia.

Agar dapat dicapai maksud dan tujuan yang diharapkan, maka kurikulum diklat disesuaikan dengan mata ujian yang akan diujikan dalam Ujian Sertifikasi Calon Ahli Kepabeanan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan No. 008/PP/2009 tentang Pedoman Sertifikasi Ahli Kepabeanan, sebagai berikut :

Diklat

Freight Forwarding Course

FREIGHT FORWARDING COURSE

“PERSIAPAN MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL”

Pengantar

Dampak globalisasi telah lama terasa. Sementara itu Asean Framework Agreement On Multimodal Transport telah ditanda tangani oleh para Menteri Perhubungan negara negara Asean pada tanggal 17 Nopember 2005 di Vientiane, Lao PDR. Hal ini merupakan tantangan bagi Pengusaha Forwarder yang ingin eksis dalam percaturan global.

Untuk itu DPW ALFI/ILFA Propinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Yayasan ALFI (INFA Institute) di Jakarta yang terakriditasi FIATA menyelenggarakan BASIC FREIGHT FORWARDING COURSE (BFC) dan FIATA DIPLOMA IN FREIGHT FORWARDING.